Minggu, 05 April 2009

KUNJUNGAN KE MUSEUM









Sebagai pendalaman materi sejarah Aceh, Paguyuban Wali Murid 4B mensponsori diselenggarakannya kunjungan siswa ke Museum Aceh. Namanya juga sponsor, angkutan, konsumsi bahkan doorprize telah disiapkan oleh Paguyuban. Selain mengerahkan mobil2 pribadi milik wali murid, juga mobil tentara dikerahkan untuk mengangkut anak2 agar tidak kepanasan. Pemandu bahkan diadakan khusus selain dari musem sendiri maupun dari luar.

Di museum, anak-anak dikenalkan tentang raja-raja Aceh dengan bukti kuburan yang masih terpelihara rapi, termasuk Sultan Iskandar Muda. Anak-anak juga mengenal berbagai peralatan beerja dari jaman batu hingga jaman penjajahan. Tidak lupa mengenal perjuangan heroik pahlawan2 Aceh melalui foto2.
Setelah selesai, dilombakan bagi anak yang menulis paling banyak dan yang dapat menjawab pertanyaan, bagi mereka diberikan doorpize. Juga bagi mereka yang melontarkan pertanyaan penting kepada pemandu. Acara yang ditutup dengan foto bersama membuahkan kenangan yang manis dan rencana tindaklanjut untuk mengunjungi TV Aceh sebagai pendalaman pelajaran IPS.




1 komentar: